Jumat, 17 Desember 2010

Bupati Achmad Resmikan Pasar dan Pansimas

Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi melakukan kunjungan kerja di Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai, Kamis (16/12). Pada kesempatan ini, bupati meresmikan sejumlah proyek.
Dalam kunjungan kerja tersebut, bupati didampingi Ketua tim Penggerak PKK Ny Hj Maghdalisni Achmad, sejumlah kepala Satker, Camat Tambusai T Fauzan SSTP serta tokoh masyarakat setempat.
Menurut bupati, kunjungan kerja di Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai dalam rangka menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1432 H. Sekaligus meresmikan Los Pasar Sialang Rindang Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai. Pasar yang menjadi pusat transaksi di desa ini, lebih kurang lima kilometer dari Desa Batas. Pasar yang digelar secara mingguan ini dilaksanakan setiap sabtu.
Dikatakan, pembangunan dua los pasar ini menelan Rp99.374.00 dana APBD Rohul 2010. Saat ini pasar tersebut telah dapat dipergunakan oleh masyarakat.
Pada kesempatan ini,  bupati juga meresmikan Penyediaan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas) untuk masyarakat setempat dengan total dana Rp276.584.000. Selain itu, bupati menyerahkan 163 Kartu Keluarga, 142 KTP, serta satu mobil angkutan desa.
Selama lebih kurang lima tahun ini, ujarnya, pembangunan yang dilaksanakan tetap diusahakan secara adil dan merata. Walau tetap disesuaikan dengan keperluan masyarakat dan kemampuan keuangan daerah.   Hal ini terbukti dari berbagai pembangunan seperti los pasar dan Pansimas yang baru diresmikan.
‘’Begitu juga pembangunan bidang lain, baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya. Memang, belum sepenuhnya dapat dipenuhi. Untuk itu, akan diteruskan lima tahun mendatang,’’ janjutnya.
Terkait pelaksanaan Pemilukada Rohul 2011, bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Rokan Hulu untuk dapat menyukseskan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Rohul lima tahun mendatang. Menurutnya, pertama pilihlah  pemimpin yang taat dengan agama.  Kedua,  diperkirakan tidak menimbulkan konflik atau masalah. Ketiga, orang yang mau bekerja untuk masyarakat. Keempat, mempunyai latar belakang pendidikan yang cocok. Lima, dapat diterma oleh semua elemen dan komponen, serta etnis dan agama yang ada dalam masyarakat. ‘’Selanjutnya terserah masyarakat yang menilai,’’ ujarnya.
Tokoh masyarakat Sialang Rindang Budiono mengaku berterima kasih kepada bupati. Sebab, berbagai pembangunan telah dilaksanakan di Desa Sialang Jaya. Diharapkan, pembangunan yang ada, ke depan ditingkatkan lagi.
Sedangkan Ketua BPD Sialang Rindang Tomas meminta Pemerintah Kabupaten Rohul memperhatikan seni budaya masyarakat setempat. Seperti reog di Desa Sialang Rindang. Ia mendoakan semoga pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dapat di lanjutkan lima tahun ke depan.(tie)

Sumber: Laporan ENGKI PRIMA PUTRA, Pasirpengaraian engki-putra@riaupos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar