Sabtu, 15 Januari 2011

318.238 Surat Suara Rohul Mulai Dilipat

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (13/1), mulai melakukan pelipatan kertas surat suara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Rohul 16 Februari mendatang, bertempat di kantor baru KPUD Rohul.
Pelipatan surat suara yang diperkirakan paling lambat sudah selesai tanggal 16 Januari mendatang, jumlahnya sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada Rohul 2011 kemudian ditambah 2,5 persen dari DPT Rohul yang berjumlah 318.238 pemilih, yang tersebar dari 150 desa di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul.

‘’Pada hari ini (Kamis, red), telah dimulai pelipatan surat suara Pemilukada Rohul 2011. Kita sudah menyiapkan 20 orang, untuk menyelesaikan pelipatan surat suara tersebut. Paling lambat empat hari, pelipatan surat suara tuntas,’’ ungkap Ketua KPUD Rohul Jonnaidi Dasa SSi menjawab Riau Pos, Kamis (13/1), usai menyaksikan pelipatan surat suara Pemilukada Rohul 2011.
Menurutnya, surat suara Pemilukada Rohul 2011 yang diterima KPUD Rohul dari percetakan Pekanbaru, belum bisa memastikan adanya kerusakan terhadap surat suara tersebut. Karena pelipatan surat suara baru saja dimulai.
‘’Surat suara yang berisikan gambar dan nomor urut dari enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul 2011 yang diterima KPU, dibungkus dalam kardus. Pada hari ini (Kamis,red), belum ada satupun kita temukan surat suara yang rusak. Karena belum seluruh kardus yang berisikan surat suara dibuka,’’ ucapnya.
Jonnaidi menambahkan, seluruh logistik Pemilukada Rohul 2011, pada H-3 sudah sampai di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dimana H-1, seluruh logistik sudah sampai ke TPS.
‘’Yang lebih dulu distribusikan yaitu undangan pemilih dan kartu pemilih Rohul, selambat-lambatnya H-7 sudah sampai di tingkat desa, nantinya akan dibagikan oleh Anggota PPS dan KPPS,’’ ujarnya sejauh ini belum ada kendala dan permasalahan mengenai logistik Pemilukada Rohul 2011.(izl)

Sumber : Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar